TIPS MELIHARA KUCING UNTUK ANDA YANG BARU SAJA MENGADOPSI KUCING

Kucing adalah hewan piaraan yang paling dicintai manusia. Selainnya lucu, sikap kucing juga menggemaskan. Tetapi, tahukah Anda langkah menjaganya? Semua hewan mempunyai karakter peka yang perlu dimengerti manusia. Bila Anda seorang pemula dan ingin ketahui mengenai langkah menjaga kucing, berikut beberapa panduan dasar dari michaelhandbagsoutlets.com.

  1. anak kucing memerlukan jumlah nutrisi 2x semakin besar dibandingkan kucing dewasa. Walau dia memerlukan semakin banyak gizi, itu tidak berarti Anda harus memberikannya makan terlalu berlebih. Sesudah 5-6 minggu, beri makanan dengan teratur 4 kali tiap hari.
  2. Tidak boleh beri makanan anjing untuk kucing! Makanan anjing tidak memiliki kandungan taurin, gizi yang diperlukan kucing untuk menahan penyakit jantung dan penglihatan buram.
  3. Sesudah 8-10 bulan, Anda dapat membiasakannya untuk konsumsi makanan rumah seperti nasi dan susu. Rutinitas ini harus Anda kerjakan sejak awal kali. Atau beri Muezza, makanan kucing yangmemiliki kandungan protein, asam lemak omega 3, vitamin, dan mineral. Muezza benar-benar menolong mempertahankan kesehatan gigi, tulang, mekanisme pencernaan sampai buat bulu kucing halus bebas rontok.
    Ada dalam 4 variasi rasa yakni Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor dan Salmon Flavor yang buat kucing kecintaan bahagia. Menariknya kembali, Muezza telah memperoleh sertifikat halal dari The Central Islamic Committee of Thailand. Peroleh di Shopee dan Tokopedia.
  4. Tak perlu memandikan kucing dengan teratur. Saat bulu kucing mulai bau, Anda bisa memandikannya sama air dingin. Air panas bisa menghancurkan bulu dan mengakibatkan iritasi kulit pada kucing.
  5. Sikat bulu kucing dengan teratur. Ini bisa hilangkan rambut mati, kuman dan bakteri pada bulu.
  6. Pergi keluar dan bermain dengannya. Aktivitas fisik menolong perkembangan dan perubahan anak kucing secara baik. Hewan piaraan Anda akan tumbuh sehat dan gesit.
  7. Sampaikan pola hidup setiap hari. Anda mulai bisa mengajari beberapa rutinitas baik pada kucing seperti ke toilet, makan, dan tempat tidur.
  8. Berlaku tegas pada sikap jeleknya. Anda harus berlaku tegas pada sikap jelek yang dia perlihatkan. Dengan demikian, dia akan pahami yang mana baik dan jelek.
  9. Vaksinasi. Vaksinasi harus dilaksanakan dengan teratur untuk menghindar virus dan penyakit. Karena itu, selekasnya konsultasilah sama dokter hewan.
  10. Menjaga kebersihan badannya. Anda harus rajin membersihkan gigi, telinga, dan kuku kucing. Spot-spot ini benar-benar rawan pada kuman dan bakteri lho. Bila didiamkan kotor, ini dapat mengakibatkan infeksi dan penyakit pada kucing.

Tidak cuma manusia yang perlu perawatan khusus. Hewan piaraan memerlukan hal sama . Maka, jaga kebersihan kucing Anda dengan teratur. Sekian semoga bisa membantu anda untuk merawat kucing kesayangan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *