Ragam daerah wisata yang bisa dikunjungi bersama anjing dan kucing

Kegiatan rutin sehari-hari tidak hanya menghabiskan waktu bermutu bersama keluarga, namun juga mengurangi waktu bersama dengan anjing dan kucing kesayangan. Maka dari itu, berikut beberapa tempat tamasya anjing yang bisa dikunjungi Trubus Mania, seperti yang terangkum di website DogKita.

Pets

1. Pantai
Tempat liburan anjing dan kucing pertama yang dapat dikunjungi ialah pantai. Bukan cuma manusia yang ingin menghabiskan waktu bersantai di pinggir pantai. Hewan peliharaan juga memerlukan tempat untuk memanjakan diri di pantai. Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan dengan anjing atau kucing peliharaan Anda. Contohnya saja mengajaknya jogging di sepanjang garis pantai.

Aktivitas ini dapat menjadi olahraga yang baik untuk anjing dan kucing. Dengan berlari, otot dan energi tahan binatang peliharaan menjadi lebih bagus. Padahal demikian itu, tetap awasi hewan peliharaan Trubus Mania agar tetap aman dan tak mengganggu pengunjung lain.

2. Taman
Mengajak anjing dan kucing peliharaan untuk berekreasi ternyata memberikan manfaat tersendiri bagi mereka. Manfaat tersebut antara lain hewan peliharaan dapat menghirup udara segar. Untuk menghirup udara segar ini, Anda dapat mengajaknya berkeliling taman kota tiap akhir pekan, misalnya.

3. Restoran dan Restoran Khusus
Seiring dengan berkembangnya bisnis kafe, sekarang banyak pemilik cafe yang mewujudkan konsep dog friendly bagi para pengunjungnya. Walaupun di beberapa kota jumlahnya terbatas, namun dapat memanjakan para pecinta anjing dan kucing untuk bersenang-bersuka cita bersama. Tidak cuma itu, restoran ini umumnya juga menjual bermacam aksesoris hewan peliharaan tersebut.

Kota-kota besar di Indonesia mulai diwarnai dengan hadirnya kafe berkonsep dog friendly. Restoran ini tak hanya menyediakan makanan untuk manusia, tetapi juga binatang peliharaan. Di sini juga ada grooming, styling, dan jacuzzi untuk binatang peliharaan.

4. Wisata Alam
Kecuali pantai, lokasi tamasya alam lainnya menjadi opsi tepat untuk berwisata bersama anjing atau kucing kesayangan anda. Jika anda mengajak anjing anda ke tempat wisata alam, anda bisa pergi ke wisata perbukitan, mendaki gunung, pergi ke hutan pinus dan banyak daerah lain yang menjadi pilihan. Tetapi yang perlu diingat yakni memutuskan anjing dalam keadaan fit dan selalu dalam pengawasan.

Memang sebagian daerah tamasya alam memperkenankan pengunjung untuk membawa hewan peliharaan. Sedangkan begitu, Anda harus mencontoh tanda yang berlaku agar tidak mengganggu pengunjung atau hewan peliharaan pengunjung lainnya. Sehingga wisata akan menyenangkan.

5. Pameran Satwa Liar
Liburan bersama anjing dan kucing tidak cuma ke daerah wisata alam, resto dan tempat wisata lainnya. Trubus Mania juga bisa mengundangnya ke pameran satwa liar. Dalam pameran ini biasanya pengunjung bebas membawa binatang peliharaannya.

Manfaat yang bisa Anda peroleh dari mengunjungi pameran satwa liar adalah anjing dan kucing Anda akan berinteraksi dengan hewan lain. Demikian juga dengan pemiliknya yang dapat berinteraksi atau berkonsultasi dengan ahlinya atau menambah relasi tentang hobi dan hewan peliharaan.

Umumnya pameran satwa liar diadakan di taman safari dan kebun binatang seperti Ragunan, Taman Jawa Timur, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan anjing dan kucing dikala tamasya di tempat tamasya yang bisa membawa anjing, memberi makan anjing dan kucing dengan makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *