Panduan Menjaga Hewan Piaraan Baru di Rumah

Menjaga hewan piaraan baru pasti membahagiakan. Tetapi harus ditegaskan keperluan mereka terpenuhi supaya masih tetap sehat dan aktif.

Mempunyai hewan piaraan baru pasti benar-benar membahagiakan. Apa lagi jika Anda telah lama ingin memiara hewan itu. Walau demikian, Anda perlu memerhatikan hewan piaraan baru itu dan kesesuaian saat ada di rumah. Haruskah menjauhkannya dengan kandang tertentu, atau biarkan bebas berkeliaran di dalam rumah?
Untuk hewan lokal seperti anjing dan kucing kemungkinan dapat dilatih untuk tinggal bersama. Tetapi, bagaimana jika Anda menambahkan hewan piaraan baru seperti burung atau kelinci? Pasti perlu tindakan yang lain untuk tangani mereka. Oleh karenanya, beberapa panduan berikut dapat menolong Anda untuk menjaga hewan piaraan baru sesuai macamnya, hingga Anda lebih gampang untuk jaga kenyamanan rumah.
  1. Menjaga AnjingHal paling dasar ialah menyiapkan makanan anjing yang berkualitas, apa lagi jika Anda beli anak anjing. Instansi Pengatasan Hewan Amerika mereferensikan pemberian makanan sekitar 3 sampai 4 kali untuk anak anjing, dan memenuhi keperluan air bersih buat mereka minum.Jaga rumah masih tetap aman jadi tanggung-jawab Anda pada hewan piaraan. Anda dapat memasangkan pertanda untuk membandingkan anjing Anda dengan anjing luar saat mereka masuk rumah. Disamping itu, yakinkan suhu ruang pada keadaan cukup konstan, hingga memberikan dukungan perubahan anjing Anda. Janganlah lupa untuk memandikan anjing Anda, sekalian ajaknya jalanan. Ini bermanfaat untuk tumbuhkan kemandirian mereka dalam buang kotoran di lokasi yang sepantasnya.
  2. Menjaga KucingMemberinya chip atau pertanda pada leher kucing Anda penting untuk dilaksanakan. Ini mempunyai tujuan untuk tingkatkan kemandirian mereka kembali lagi ke rumah jika sedang pergi bermain. Karena secara umum kucing dipiara dan dibebaskan demikian saja di rumah.Beberapa macam kucing mempunyai rutinitas makan yang lain dibanding kucing yang lain. Karena itu seharusnya Anda memberinya mereka makanan seperlunya. Yakinkan kecukupan nutrisi seperti protein serta lemak bisa terpenuhi. Supaya lebih mempermudah Anda, silakan membuat agenda makan buat mereka, misalkan 2x dalam satu hari.
  3. Menjaga BurungSediakan kandang yang selayaknya untuk burung Anda ialah hal yang paling diperlukan. Taruh kandang itu pada bagian rumah yang tersering Anda kunjungi. Keadaan ini baik untuk burung Anda untuk berhubungan dengan manusia dengan teratur. Beberapa tempat yang dekat sama jendela atau terserang kipas angin benar-benar pas untuk menempatkan kandang burung. Status itu akan memancing burung Anda untuk mengemaskan sayap, yang bagus untuk perubahan fisiknya.Anda pun seharusnya sediakan air yang cukup dalam kandang dan selalu tukar air itu dengan teratur untuk menahan hadirnya penyakit burung. Beri makanan seperlunya, dapat berbentuk beberapa bijian, sayur fresh, kacang atau pelet jagung. Namun tetap lihat tipe burung yang Anda piara, karena tidak seluruhnya burung makan makanan yang serupa.
  4. Menjaga IkanMenjaga ikan lebih gampang dibanding menjaga hewan piaraan yang lain. Tetapi, ada banyak hal detil yang penting Anda kenali. Ikan dijumpai tidak pahami langkah untuk stop makan. Ini memiliki arti Anda harus memberinya makanan seperlunya saja. Lebih bagus memberinya makanan seperti pelet ikan yang sudah dibuat untuk memenuhi keperluan gizi ikan itu.Jika Anda memiara ikan dalam akuarium, yakinkan Anda mempunyai konsumsi air bersih, filter air, dan mekanisme kontrol oksigen. Janganlah lupa untuk bersihkan akuarium dengan teratur, tukar air lama sama yang baru, dan menjaga pH air pada keadaan normal. Disamping itu, jika Anda memiara ikan air asin, yakinkan untuk memeriksa kandungan garam di air untuk sesuaikan komunitas mereka di alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *