Kiat Merawat Hewan Peliharaan di Rumah

5 Tips Merawat Binatang Peliharaan di Rumah

Bagi beberapa orang, memelihara hewan yaitu sakit kepala. Selain semestinya mengurus segala kesibukan di rumah, plus wajib memberi makan dan merawat hewan peliharaan. Merawat hewan seperti merawat si kecil. Anda seharusnya memberi perhatian ekstra pada binatang itu.

Tetapi berbeda dengan sebagian orang yang suka memelihara hewan peliharaan. Sebagian malahan memelihara lebih dari satu binatang. Bagi mereka, memelihara hewan kesayangannya di rumah ialah hal yang menyenangkan judi qq, apalagi apabila memelihara hewan kesayangannya. Dengan memelihara hewan itu bisa menjadi solusi untuk menghilangkan rasa kesepian dan memberikan manfaat positif bagi manusia. Penelitian yang dilakukan oleh regu dari Universitas Liverpool, Manchester dan Southampton, Inggris, melihat bagaimana hewan peliharaan dapat berkontribusi pada manajemen kesehatan mental rentang panjang.

pets

Peneliti menganalisis 17 makalah penelitian internasional untuk memastikan peran binatang peliharaan pada pemiliknya berkaitan dengan kesehatan mental. Walhasil, orang yang sudah mempunyai masalah kesehatan mental seperti stres, depresi, atau kecemasan mendapatkan manfaat paling besar dari memelihara binatang.

Binatang Peliharaan Menyuarakan Kepribadian Anda

Beberapa orang percaya bahwa hewan peliharaan mewakili kepribadian pemiliknya. Binatang peliharaan Anda tidak cuma tahu tentang kepribadian Anda, namun juga tentang status sosial dan relasi Anda.

Sebagian hasil penelitian ini cukup logis. Umpamanya, orang yang menolak mempunyai binatang peliharaan berfokus pada pembersihan rumah mereka dan tidak ingin binatang peliharaan memengaruhi kehidupan mereka. Macam orang seperti ini cenderung tinggal di perkotaan dan menjalani gaya hidup mandiri.

Berikut uraian macam kepribadian berdasarkan binatang yang Anda pelihara, diberitakan dari Betterme.kiat:

1 anjing

Anjing adalah pilihan paling populer untuk hewan peliharaan. Nyatanya, karena seperti itu banyak menyayangi dan memelihara anjing, mereka mempunyai kelompok sosial untuk pecinta anjing. Anjing amat penurut, setia dan berteman baik dengan manusia. Tidak heran sekiranya banyak orang menyukai anjing.

Pemilik anjing cenderung benar-benar bagus dan punya banyak teman. Orang yang mempunyai anjing cenderung menyerah pada gelar perguruan tinggi dan suka tinggal dengan kerabatnya.

2. Kucing

Pemilik kucing merupakan orang yang berpendidikan dan berpikiran terbuka. Hidup mereka tampak seperti petualangan tanpa akhir sebab kebanyakan mereka cenderung mencoba sesuatu yang baru. Orang-orang ini lebih memilih apartemen yang nyaman ketimbang rumah besar.

3. Burung

Mereka yang menyenangi memelihara burung menyenangi mendominasi di masyarakat. Mereka betul-betul ramah dan mencoba berkomunikasi dengan orang yang berbeda sebanyak mungkin. Sayangnya, orang-orang seperti ini cenderung menghabiskan waktu luangnya dengan melamun.

Sistem merawat hewan peliharaan yang baik dan benar

Merawat hewan tidak bisa dianggap enteng. Butuh energi dan kerja ekstra supaya binatang ini dapat tumbuh dengan baik dan terbebas dari penyakit. Hewan peliharaan juga mempunyai perasaan dan jiwa, jadi sebelum memelihara hewan peliharaan, Anda harus menuntaskan hati dan juga mental untuk merawatnya dengan bagus dan benar. Berikut metode merawat binatang peliharaan yang bagus dan benar:

1. Buatlah pertimbangan yang cermat

Tanyakan pada diri Anda, apakah Anda punya cukup waktu dan uang untuk merawat binatang peliharaan? Sedangkan, tarif beternak hewan tidak murah. Perlu juga diingat bahwa binatang juga merupakan makhluk hidup yang layak menerima beri sayang.

Alangkah bagusnya apabila Anda menjalankan riset lebih-lebih dulu untuk memilih hewan mana yang cocok. Dengan adanya dunia online, pelaksanaan ini wajib lebih mudah. Apabila telah yakin, pilihlah binatang yang sesuai dengan gaya hidup dan karakter Anda. Seumpama anjing, butuh perhatian lebih untuk diajak bermain dan berolahraga. Ikan, cocok untuk anda yang berhati-hati, karena banyak aspek yang mesti diamati agar ikan bisa tumbuh dengan sehat. Serta binatang peliharaan lain yang memiliki keunikan tersendiri

2. Siapkan anggaran

Setelah menentukan dan menemukan binatang yang pas, langkah berikutnya ialah merumuskan anggaran yang pas dan diperlukan, termasuk tarif makanan, pemeliharaan, kebersihan dan keperluan darurat. Siapkan juga lingkungan yang kondusif sebelum hewan peliharaan Anda tiba. Siapkan ruang yang cukup dan jauhkan dari benda dan celah berbahaya untuk melarikan diri. Tidak menutup kemungkinan, Anda wajib membangun pagar atau ruangan khusus untuk mereka.

3. Rutin ke dokter hewan

Sama seperti manusia, binatang peliharaan juga perlu pemeriksaan kesehatan rutin, bahkan semenjak pertama kali diadopsi. Selain memberikan vaksin, Anda juga perlu berkonsultasi dengan dokter hewan perihal cara merawat hewan peliharaan yang bagus. Tetapkan jadwal pemeriksaan, dan tanyakan keperluan medis apa yang dibutuhkan. Berikan yang terbaik untuk hewan peliharaan Anda.

4. Mandi secara teratur

Jangan lupa untuk rutin memandikan dan membersihkan binatang peliharaan anda, supaya kesehatan anda dan hewan peliharaan anda tetap terjaga, minimal 2-3 minggu sekali. Tak hanya membersihkan binatang peliharaan, Anda juga perlu membersihkan rumah dan lingkungan sekitarnya. Binatang untuk hewan besar, Anda dapat membeli daerah pembersihan khusus seperti bak besar. Dan jangan lupa untuk merawat bulu hewan secara rutin adalah dengan metode menyikat dan menggosok bulunya secara rutin.

5. Menyediakan makanan yang berkwalitas dan bergizi

Jangan memberikan sisa makanan atau makanan untuk manusia kepada binatang peliharaan, sebab kadang kala makanan manusia mengandung zat yang berbahaya bagi binatang. Hewan membutuhkan gizi yang pas dan dirancang khusus untuk mereka. Tanyakan kepada dokter hewan perihal porsi dan ragam makanan yang ideal untuk hewan peliharaan Anda.

Sistem Merawat Hewan Hewan Peliharaan Anda di Rumah

1. Kucing

Sebuah. Periksa kucing secara teratur

Kucing adalah hewan yang kerap kali berkeliaran di luar rumah, oleh sebab itu pemeriksaan rutin betul-betul penting dilaksanakan untuk mendeteksi penyakit pada kucing. Periksakan kucing ke dokter hewan atau klinik hewan terdekat.

b. Sisir rambut kucing

Menyisir bulu kucing sangatlah penting, untuk menghilangkan bulu mati, membersihkan kutu dan menghilangkan jamur pada bulu kucing.

c. Bersihkan gigi kucing

Gosok gigi kucing dengan lembut selama 30 detik. Membersihkan gigi kucing sangatlah penting, karena penyakit kucing lazimnya terkait dengan gigi dan gusi.

d. Berikan dasar untuk tidur

Kucing yang diperbolehkan tidur di lantai atau permukaan yang kasar dapat menyebabkan kucing rontok dan walhasil menjadi plontos, jadi sediakan alas tidur seperti kain untuk tempat tidur kucing.

e. Karena makan secara teratur

Kucing menyukai makan dengan sembarangan, jadi pastikan untuk memberi makan kucing Anda secara teratur sekitar 2-3 kali sehari.

2. Anjing

Sebuah. Periksa diet anjing Anda

Makanan yang tidak boleh dikasih pada anjing adalah makanan asin, cokelat dan telor. Setelah akan berakibat buruk bagi kesehatan bulu anjing.

b. Mandi setidaknya dua kali sebulan

Pastikan untuk menerapkan air hangat untuk memandikan anjing. Mandikan anjing Anda mengaplikasikan sampo anjing. Setelah mandi, keringkan rambut anjing menerapkan pengering rambut.

c. Karena makanan bergizi tinggi

Apabila yang diperlukan anjing termasuk jumlah protein, lemak, vitamin dan mineral yang tepat.

d. Latih seekor anjing

Latih anjing Anda, jangan pernah bosan untuk terus melatih anjing Anda. Bila Anda melatihnya secara teratur, anjing Anda akan semakin menyayangi Anda dan menjadi lebih jago.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *