5 Cara untuk Melatih dan Membantu Anak Anjing Anda Menjadi Lebih Cerdas


Keinginan kuat Anda untuk merawat anjing di rumah akan memberi Anda pengalaman yang menyenangkan. Saat anak anjing menjadi anggota keluarga dan dengan setia menunggu kedatangan Anda untuk berbagi emosi, mereka akan diberi energi setelah bekerja.

Untuk memperoleh kecerdasan tertentu, anjing yang Anda adopsi perlu belajar dan dipersiapkan sejak usia dini. Cara melatih mereka bisa dipelajari dari media online terpercaya dan diterapkan langsung, tanpa bantuan apapun. Atau alternatif lain adalah dengan meminta bantuan profesional agar mereka mempelajari banyak hal.

Ada beberapa latihan dasar yang perlu Anda perkenalkan pada anjing Anda. Misalnya, ajari mereka untuk mengenali instruksi “duduk”, “turun”, “diam” atau “datang”. Anda bisa mengembangkan perintah dasar sesuai kebutuhan mereka agar berguna di kemudian hari”.

Secara umum anakan untuk dilatih menjadi lebih cerdas dipengaruhi oleh 5 hal, antara lain :

  1. Konsistensi latihan mengajar.
    Jika Anda memelihara anjing lain yang Anda kenal, yang diadopsi di tempat tertentu atau yang induknya melahirkan, maka anak anjing tersebut sudah perlu dipersiapkan untuk mengetahui proses hidup bersama makhluk lain.Sikap konsisten yang Anda tunjukkan saat melatih hewan sejak masa kanak-kanak akan memperkuat pembelajaran hewan untuk mengenalnya sebagai pemimpinnya, sehingga banyak instruksi yang diberikan jika Anda tidak diizinkan memasuki ruangan atau diminta perintah lain untuk masuk ke dalam rumah.

    Tidak ada praktik standar yang dapat diterapkan pada anak anjing tanpa pengalaman coba-coba. Tetapi pemilik yang terus memberikan latihan dengan instruksi perintah khusus akan membentuk pola kebiasaan baik bila Anda melakukannya secara konsisten.

  2. Berikan beberapa contoh yang baik.
    Cara melatih anak anjing untuk mengenali instruksi dan perintah khusus membutuhkan dorongan tambahan untuk menjadi sukarelawan.Seperti halnya anak anjing, cara melatih mereka biasanya merupakan hadiah khusus bagi mereka, jika mereka berhasil melakukan apa yang Anda inginkan.Jika anak anjing sudah pintar, hadiah kecil berupa camilan sering kali digunakan untuk memperkuat pembelajaran mereka. Metode sistem perawatan berbasis hadiah yang sangat baik membantu anjing belajar dan mengikuti instruksi.

    Setelah Anda berlatih dengan proses hadiah, cobalah untuk secara bertahap meninggalkan metode latihan dengan makanan ringan saat Anda terbiasa dengan perintah dan instruksi.

    Anda dapat mengganti hadiah dengan camilan saat anjing melakukan apa yang Anda inginkan dengan pujian.

  3. Bantuan Profesional
    Jika Anda tidak memiliki kepercayaan diri untuk mendidik anak anjing Anda menjadi pandai, cara lain adalah dengan meminta bantuan profesional untuk melakukannya.Dapatkan pelatih yang berpengalaman dalam mengajar anjing kecil, salah satunya adalah dengan mempertimbangkan keterampilan Anda sebelumnya dan dapatkan informasi tambahan dari teman-teman pecinta anjing lain yang telah menggunakan layanan Anda.
  4. Temukan Komunitas yang tepat
    Alternatif di mana Anda jarang berpikir untuk membuat anak anjing Anda lebih pintar adalah menemukan komunitas dengan tujuan yang sama.Komunitas dan kelompok perawatan hewan dapat mengadakan acara khusus dan bertemu dengan pemilik anjing lainnya.Terlibatlah dengan berpartisipasi dalam acara anjing, serta membawa manfaat bagi Anda dan anak anjing, mulai dari tanya jawab dengan dokter hewan hingga pertukaran informasi dengan pemilik lain.
  5. Bersabar dan konsisten
    Terlepas dari rencana Anda untuk melatih anak anjing Anda menjadi lebih pintar secara mandiri, tanpa bantuan orang lain atau dengan mengundang seseorang yang ahli, catatan yang tidak boleh diabaikan oleh pemilik hewan peliharaan saat melatihnya adalah kesabaran.Cara paling tepat untuk melatih anjing adalah memulainya sejak dini, seperti yang direkomendasikan oleh dokter hewan.

    Dengan memberi anak anjing beberapa cara untuk belajar dengan tekun dan sabar, perlahan ini bisa membantu pemiliknya saat anjing itu tumbuh besar.Anjing dewasa yang pandai dalam pelatihan, memberi mereka kemampuan untuk bersahabat dengan makhluk lain, bersosialisasi dengan anggota keluarga dan menyesuaikan hal-hal baru dengan lingkungannya.

Ingatlah untuk mempertimbangkan nasihat profesional untuk komunitas yang mencintai binatang, jika Anda belum pernah melatih anak anjing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *